Documenting Life

Chapter 02: February
Part #2 / 07-02-2018
33/365

Sejak pertama mengenal fotografi dan menjadikan dunia memotret ini sebagai hobi, selama itulah saya mengalami banyak perubahan, dari hanya memotret sebuah jam tangan dengan sangat random di kamar yang pencahayaannya redup, tanpa tujuan. Sampai hari ini.

Sampai hari ini setelah selang waktu berlalu, banyak 'genre' motret yang saya coba dan sekarang lagi suka motret street photography. Alasan saya mulai motret genre street photography karena saya rasa spektrumnya sangat luas, semua tergantung lingkungan, pencahayaan, bentuk bangunan, dan moment. Saya yakin ada banyak sekali street photographer di dunia ini tapi tak ada yang memiliki satu foto yang sama persis. Itu semua karena sifat street photography yg situasional dan sangat tergantung apa yang ada di jalanan.

Oleh karena spektrumnya yang cukup beragam, kecenderungan saya yang selalu cepat bosan jadi terobati karena setelah beberapa lama di street photography, selalu mendapatkan hal baru yang menarik dan menyenangkan.

Tapi lebih dari itu, secara personal dengan street photography ini saya ingin mendokumentasikan kehidupan yang sedang berlangsung.  Saya ingin mengabadikan momen yang dimasa depan akan menjadi sebuah sejarah. Mendokumentasi kehidupan manusia dan kehidupan sosialnya kadang sangat menyentuh dan bisa membuat kita menjadi lebih baik.




No comments:

Post a Comment

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!