Pause Mode

Mode Pause. Beberapa hari terakhir ini fikiran saya tercurahkan lebih banyak untuk kesehatan dan masa depan. Ada satu hal yang membuat saya 'terpaksa' untuk dengan sangat ketat untuk menjalani pola hidup sehat, khususnya dalam hal asupan makanan.
Ada satu sinyal yang badan saya nyalakan dan bahwa saya harus sudah berubah. Lebih pintar memilih asupan makanan dan mulai mengurangi sampai stop mengkonsumsi yang ternyata memang tidak dibutuhkakn oleh tubuh, salah satunya adalah gula puth dan sejenisnya

.   .   .

i am strictly stopping consuming  sugar, at all. Dari minuman, makanan, masakan, produk kemasan yang mengandung gula. Satu-satunya sumber gula yang saya konsumsi hanya gula alami dari buah. at first, i feel exhausted. a bit stressed, karena selama ini saya suka gula dan gula ada pada kebanyakan yang saya konsumsi. Dan ketika gula dieliminasi, semua terasa hambar, that's stressed me.

Tapi sedikit-sedikit saya mulai belajar untuk melupakan gula, dan pelan-pelan saya banyak membaca apapun yang sehat untuk badan sebagai pengganti gula. Saya malah mulai tertarik dengan semua hal yang organik dan akhir-akhir ini tertarik dengan perawatan badan dengan bahan-bahan organik, salah satunya dengan essential oil.

Sekarang saya mulai membaca satu-satu jenis essential oil yang ada dan apa saja manfaatnya, Juga mencari bahan-bahan makanan organik yang bagus untuk badan saya dan cara memasak yang baik.
Sudah mencari toko-toko online dan offline yang terdekat di Bandung yang menjual khusus barang-barang organik dan macam essential oil.

Kesimpulan pertama saya dalam 'penelitian' ini adalah ternyata hari ini disekitar lingkungan saya, pola makan yang sudah terbiasa adalah pola yang ga bagus,apalagi street food, tapi saya tidak menyangkal bahwa makanan jalanan itu enaaaak bangetttt. But for me and my body, i have to stop it, now and for all.

Kesimpulan kedua, sehat itu simpel dan mudah, tapi..
Kesimpulan ketiga, segala bahan organik termasuk essential oil harganya enggak murah, at least for my current financial condition.

Kesimpulan-kesimpulan inilah yang membuat saya tidak bisa 100% bisa mencoba semua hal yang telah saya baca, sekarang saya cuma bisa ngasih tahu istri saya untuk memasak banyak sayuran dan tanpa bumbu gula dan bumbu pedas seperti cabe. Sometimes, this is stressed me.

Dengan masalah ini, saya jadi bercermin tentang kondisi keuangan saya, wondering kapan sih saya bisa berada pada situasi dimana pertimbangan-pertimbangan limited budget difikirin di nomor kesekian. Lebih jauh lagi, malah mikirin apa dengan kondisi saya sekarang sudah cukup bisa membuat istri saya bahagia atau belum. it makes me sad.

Hmmmm...

I have lots to think about. in some way, it stuck me to moving on.
i am in a pause mode.
i hope not for long.

No comments:

Post a Comment

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!